Categories
Data

Waduh, 40 tenaga kesehatan di Kalimantan Barat terinfeksi corona

Sumber: Petunjuk. com | Editor: Noverius Laoli KONTAN. CO. ID -Â PONTIANAK. Â Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson menyebut, ada sebanyak 40 tenaga kesehatan yang terekam terinfeksi virus corona hingga masa ini, Minggu (24/5/2020).

Sumber: Kompas. com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN. CO. ID –  PONTIANAK .   Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat Harisson menyebut, ada sebanyak 40 tenaga kesehatan tubuh yang tercatat terinfeksi virus corona hingga saat ini, Minggu (24/5/2020).

Menurut Harisson, dari jumlah itu, 8 orang berprofesi sebagai sinse spesialis; 6 orang dokter umum; 20 orang perawat; 3 orang petugas laboratorium. Kemudian, 1 pembela gigi; 1 apoteker dan 1 fisioterapi.

Baca Selalu: China minta AS berhenti buang-buang waktu menyusun kebohongan tentang China

“Tenaga kesehatan ini diduga tertular saat memberikan fasilitas konsultasi kesehatan kepada masyarakat, ” sirih Harisson kepada wartawan, Minggu.

Sebelumnya, Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengumumkan penambahan 28 kasus baru membangun Covid-19. Dengan demikian, sampai masa ini ada 168 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalbar.

Sebanyak 38 orang di antaranya sembuh dan 4 orang meninggal dunia. Dia menjelaskan, dari 28 kasus baru tersebut, 16 orang antara lain merupakan tenaga kesehatan.

Baca Juga: Wow, cukai rokok jadi terampil punggung pendapatan negara Januari-April 2020

Sutarmidji meminta seluruh masyarakat Kalbar semakin perdata. Begitu juga petugas kesehatan dengan merawat pasien. “Tetap waspada & saya mohon dengan sangat, tabib dan perawat harus lebih waspada, ” ujar Sutarmidji. (Kontributor Pontianak, Hendra Cipta)

Artikel ini telah tayang di Kompas. com dengan judul “40 Tenaga Kesehatan tubuh di Kalbar Terinfeksi Virus Corona”


–> Gambar Pilihan

–>

–>
VIRUS CORONA

–>