Categories
Data

Volume penjualan Indocement Tunggal Prakarsa (INTP) melonjak 30% pada Juni 2020

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Noverius Laoli LANGSUNG. CO. ID – JAKARTA. Sepanjang Juni 2020, volume penjualan semen PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) mencapai 1. 3 juta. Sekretaris Perusahaan Indocement Antonius Marcos mengatakan, pencapaian ini lebih mulia 30% dibanding Juni tahun morat-marit yang hanya sebesar 1 juta ton.

Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN. CO. ID – JAKARTA . Sepanjang Juni 2020, volume penjualan semen PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) mencapai 1. 3 juta. Carik Perusahaan Indocement Antonius Marcos mengucapkan, pencapaian ini lebih tinggi 30% dibanding Juni tahun lalu dengan hanya sebesar 1 juta ton.

“Disebabkan karena adanya perbedaan zaman masa lebaran, dimana tahun cerai-berai jatuh di bulan Juni, ” ujar Marcos kepada Kontan. co. id, Kamis (17/7).

Baca Juga: IHSG menguat 0, 66% ke 5. 064 pada akhir perdagangan Senin (13/7)

Bila diakumulasikan, penjualan semen konstituen Indeks KOMPAS100 tersebut di sepanjang semester pertama tahun ini sekitar 7. 2 juta ton. Capaian ini lebih rendah 8% dibanding semester pertama tahun lalu.

Namun, mengikuti semester kedua 2020, Marcos melihat optimisme pasar kembali menggeliat pasca dilonggarkannya pembatasan sosial berskala gembung (PSBB), termasuk juga sektor wujud baik pemerintah maupun swasta. Dia optimis pencapaian Indocement pada paruh kedua tahun ini akan lebih baik dari semester pertama.  

Baca Juga: Mirae Asset Sekuritas naikkan rekomendasi saham Indocement (INTP), itu alasannya

“Apalagi jika pemerintah juga dapat mengeluarkan kebijakan yang mendukung dunia jalan, kami optimis akan memberikan sinergi yang positif, ” pungkas Marcos.

Dalam risetnya, analis RHB Sekuritas Andrey Wijaya mengatakan, tingkat bagian pasar (market share) domestik INTP di wilayah pasar utamanya, yakni Jawa Barat, mengalami peningkatan, lantaran 25% di Januari menjadi 26, 1% di Mei 2020.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menaikkan semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih untuk perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong11deng –>
INDOCEMENT TUNGGAL PRAKARSA

gong11deng –>