Categories
Data

Terima era new normal, Bhinneka menghasut pelaku bisnis dan UMKM gerakkan ekonomi

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli KONTAN. CO. ID -Â JAKARTA. Sambut kurun kenormalan baru atau new normal pandemi covid-19, Bhinneka. com meluncurkan gerakan #BangkitLagi. Gerakan ini membawabawa para pelaku bisnis dari bervariasi segmen UMKM dan korporasi lin sektor.

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA . Sambut era kenormalan baru atau new normal pandemi covid-19, Bhinneka. com meluncurkan gerakan #BangkitLagi. Gerakan tersebut melibatkan para pelaku bisnis dibanding berbagai segmen UMKM dan korporasi lintas sektor.  

Dengan tindakan ini, Bhinneka sebagai business super-ecosystem meminta semua pihak berkolaborasi dalam membakar perekonomian Indonesia.

Para produsen pertama pelaku UMKM dapat kembali berproduksi secara efisien lewat dukungan simpanan ringan, akses bahan baku serta akses peningkatan skala bisnis itu saat memulai produktivitas di masa kenormalan baru ini.

Baca Juga: Bhineka resmikan pembukaan Bhinneka Signage dan Printing Lab

Ditambah lagi dengan akses pasar dan perluasan pemasaran untuk memanifestasikan produk yang berkualitas dan dibutuhkan masyarakat. Produk ini kemudian mampu didapatkan secara online dengan menjaga kaidah physical distancing yang telah berjalan selama ini.

CEO & Founder Bhinneka. com, Hendrik Tio mengatakan, selain itu, penjualan produk-produk tersebut dapat dimaksimalkan tak hanya pada Bhinneka. Com saja.

“Para pelaku UMKM juga bisa mengelola toko-toko online mereka di berbagai Marketplace ternama Tanah Air lewat utama panel terintegrasi buatan Bhinneka. Com. ” ujarnya dalam keterangannya, Selasa (2/6).

Sementara bagi korporasi, jentera bisnis yang utamanya berupa perputaran barang dapat terus bergulir, diserap pasar produsen sesuai kebutuhan bangsa. Menghadirkan peluang-peluang yang lebih umum.

Gerakan yang berlangsung mulai 1 Juni hingga 31 Agustus 2020 ini, diikuti oleh pelaku bisnis, pemilik brand lokal dan ijmal, lembaga pembiayaan dan perbankan, kongsi logistik untuk penetrasi pasar yang lebih luas.

Mengaji Juga: Mau kulak asuransi jiwa? Ini beberapa produk yang bisa Anda pilih

Sejalan dengan tersebut, Bhinneka. com juga akan memperkuatnya lewat program pemasaran untuk karakter usaha sekaligus konsumen. Selain tersebut dalam mendukung pertumbuhan UMKM serta brand lokal, Bhinneka juga meluluskan akses set up gratis buat Crinoid, sebuah dasbor untuk multi store management di berbagai Marketplace sepanjang Juni 2020.

Sebagai bagian awal dari program #BangkitLagi, Bhinneka memulainya lewat Selasar Nusantara, etalase digital yang menyediakan barang kebutuhan sehari-hari hingga produk siap saji dibanding brand-brand lokal terpilih Indonesia berkonsep Marketplace.

Beberapa di antaranya kaya Kreskros (produk fashion accessories dari daur ulang plastik dan pemberdayaan perempuan sebagai perajin), Timor Morenga (produk olahan daun kelor dibanding Nusa Tenggara Timur), Patricia Andriani (terapan kreasi batik tulis Lasem), Kulina (pemberdayaan dapur untuk keinginan katering retail maupun perusahaan), Pelindung Geulis Tasikmalaya, GoUKM Training Center, dan banyak lagi lainnya.

“Kampanye #BangkitLagi ini merupakan komitmen kami untuk menjadi inisiator dalam ekosistem ekonomi digital untuk menyambut tatanan tumbuh baru di era new lazim. Melalui kampanye ini, kami mau terlibat dalam gotong-royong memulihkan perekonomian di Indonesia. Kami berharap, Bhinneka. Com dapat memfasilitasi para UMKM di seluruh Indonesia untuk menelungkupkan kesempatan yang lebih luas buat menghidupkan dan menjaring pasar yang sebelumnya belum tersentuh, ” terang Hendrik Tio.

Merujuk pada bahan Kemkominfo tercatat 9, 4 juta UMKM yang sudah masuk ke ranah digital di awal 2020 ini, Bhinneka. Com yakin para UMKM di Indonesia bisa didorong untuk terus bertumbuh melalui platform digital.

Baca Juga: Begini upaya Sompo untuk meraih laba US$ 100 juta di ASEAN pada tarikh 2023

Terlebih UMKM merupakan faktor besar penyumbang kemajuan perekonomian di Indonesia, serupa yang telah diserukan Presiden Joko Widodo mengajak kita mendukung UMKM melalui #BanggaBuatanIndonesia.

Dalam gerakan #BangkitLagi dengan melibatkan banyak brand UMKM tersebut, Bhinneka menggandeng partner fintech dan perbankan, utamanya untuk potongan nilai pembelian produk, pembiayaan invoicing tenggat Rp 50 juta dari Duha Syariah, serta pendanaan pengembangan daya mulai dari Rp25 juta hingga Rp2 miliar oleh Akseleran.

Tawaran menarik juga diberikan kepada para konsumen, antara lain diskon hingga 55%, cicilan 0% hingga 12 bulan, dan tambahan voucher Rp100. 000 khusus pengguna debit & e-Pay BRI. Tak ketinggalan buat layanan logistik, Bhinneka Xpress dari Bhinneka. Com memberikan gratis upah kirim hingga 3 (tiga) kilogram ke wilayah Jadetabek setiap agenda 15-20 tiap bulan selama masa promo.

DONASI, Mampu Voucer Gratis!
Dukungan Anda bakal menambah semangat kami untuk menghadirkan artikel-artikel yang berkualitas dan berguna.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong15deng –>
E-COMMERCE

gong15deng –>