Categories
Data

Tanpa ada kematian, China hanya laporkan satu kasus baru corona

Sumber: Reuters | Editor: S. S. Kurniawan KONTAN. CO. ID - BEIJING. China melaporkan hanya satu peristiwa baru virus corona pada Jumat (1/5), turun dari 12 peristiwa di hari sebelumnya. Mengutip Reuters, Komisi Kesehatan Nasional China (NHC), Sabtu (2/5), mengatakan, kasus anyar itu adalah kasus impor, mendarat dari enam kasus impor sehari sebelumnya.

Sumber: Reuters | Editor: S. S. Kurniawan

KONTAN. CO. ID –  BEIJING. China melaporkan hanya satu kasus anyar virus corona pada Jumat (1/5), turun dari 12 kasus pada hari sebelumnya.

Mengutip Reuters, Komisi Kesehatan Nasional China (NHC), Sabtu (2/5), mengatakan, kasus baru itu merupakan kasus impor, turun dari enam kasus impor sehari sebelumnya.

Akhirnya, China mengonfirmasi tidak ada peristiwa penularan domestik pada Jumat (1/5), turun dari enam infeksi sehari sebelumnya.

Baca Selalu: Klub-klub Liga Inggris borong masker canggih, ini wujudnya

Tapi, NHC juga melaporkan 20 kasus anyar virus corona asimptomatik, turun sebab 25 di hari sebelumnya. Tapi, mereka tidak memasukkan ke pem nasional jika tidak menunjukkan fakta klinis.

Total kasus yang terkonfirmasi di negeri tembok raksasa menyentuh 82. 875. Tanpa kematian mutakhir pada Jumat (1/5), jumlah objek meninggal akibat virus corona lestari 4. 633 orang.

Sementara Provinsi Hubei di China Tengah, tempat virus corona baru pertama kali terdeteksi, akan menurunkan tingkat paham darurat pada hari ini di dalam relaksasi terbaru penguncian untuk mengekang wabah.

Melansir Reuters , Komisi Kesehatan Hubei di unggahan di akun We Chat, Jumat (1/5) mengatakan, pemerintah provinsi akan menurunkan tingkat tanggap genting dari level tertinggi ke sempurna kedua pada Sabtu (2/5).

Baca Juga: Kematian tembus 27. 000, PM Inggris: Kami sudah lewati teratas wabah corona

Hubei adalah provinsi terakhir dengan menurunkan tingkat tanggap darurat di China, tonggak utama dalam konflik China melawan pandemi. Virus tersebut diyakini berasal dari pasar enak di ibu kota provinsi itu, Wuhan, pada Desember 2019.

Hubei juga akan menyesuaikan langkah-langkah pencegahan dan pengendalian terhadap epidemi virus corona setelah penurunan tingkat paham darurat, menurut kantor berita Xinhua mengutip Wakil Gubernur Hubei Yang Yunyan.  


–> Video Pilihan

–>

–>
VIRUS CORONA

–>