Categories
Data

Sesudah 102 hari, Selandia Baru mencatat kasus lokal pertama virus corona

Sumber: Channel News Asia | Editor: S. S. Kurniawan KONTAN. CO. ID - WELLINGTON. Selandia Baru pada Selasa (11/8) mengonfirmasi kasus baru virus corona lokal setelah melewati 102 hari tanpa penularan domestik.

Sumber: Channel News Asia | Editor: S. S. Kurniawan

KONTAN. CO. ID –  WELLINGTON. Selandia Baru di dalam Selasa (11/8) mengonfirmasi kasus segar virus corona lokal setelah meninggalkan 102 hari tanpa penularan pribumi.

Perdana Menteri Jacinda Ardern mengatakan, empat orang dari satu tim di Auckland Selatan terjangkit virus corona. Ia pun  mengumumkan, Auckland naik status ke pembatasan lapisan 3 mulai Rabu (12/8) semasa tiga hari.

“Setelah 102 keadaan, kami memiliki kasus pertama Covid-19 di luar isolasi terkelola atau fasilitas karantina. Meskipun kami seluruh telah bekerja sangat keras untuk mencegah skenario ini, kami serupa telah merencanakan dan mempersiapkannya, ” katanya seperti dikutip Channel News Asia.

Baca Juga: Putin: Rusia jadi negara pertama yang memberi persetujuan vaksin corona

Arden menambahkan, wilayah lain di Selandia Baru naik status ke pemisahan level 2 mulai Rabu (12/8).

Menurut Ardern, sumber kasus pertama virus corona belum diketahui. Tapi, ia memastikan, tidak ada ikatan langsung ke fasilitas karantina ataupun dengan individu berisiko tinggi.

“Oleh karena itu, kami perlu mengabulkan pendekatan yang lebih hati-hati sampai kami bisa menemukan sumber kejadian ini dan memastikan kita mengurangi risiko penyebaran yang lebih umum, ” ujarnya.

“Salah satu kursus terpenting yang kami pelajari sejak luar negeri adalah perlu bersakitsakit dan bertindak lebih awal, serta membasmi gejolak untuk menghindari efek wabah yang lebih luas, ” sebut dia.

Mengaji Juga: India mencetak rata-rata 50. 000 kasus gres Covid-19 sehari sejak pertengahan Juni

Menyusul penerapan pembatasan level 3, semua madrasah di Auckland tutup. Begitu serupa dengan seluruh  fasilitas umum, bar, restoran, serta  bisnis lain. &, warga harus sebisa mungkin susunan di rumah.


–> Video Pilihan

–>

–>
SELANDIA BARU

–>