Categories
Data

Sejak pandemi Covid-19, pengguna dompet digital OY! naik signifikan

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Yudho Winarto KONTAN. CO. ID - JAKARTA. Dompet digital OY! mencatatkan penambahan transaksi sejak pandemi Covid-19 datang saat ini. Adapun rata-rata bagian peningkatan bulan per bulan hampir 30% pada semester I 2020.

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Yudho Winarto

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. Dompet digital OY! mencatatkan peningkatan pembicaraan sejak pandemi Covid-19 sampai saat ini. Adapun rata-rata persentase penambahan bulan per bulan hampir 30% pada semester I 2020.

Head of Marketing OY! Sarah Azzahra Rilyadi menyebutkan, peningkatan itu dikarenakan oleh kebiasaan masyarakat yang telah beralih ke ranah digital. Dia bilang, kenaikan secara signifikan berlaku di fitur transfer bank, top up e-money dan e-wallet, pembelian voucher game, hingga donasi.

“Berdasarkan catatan internal pengguna OY! turut mengalami kenaikan. Jumlah pengguna terbang 60% jika dibandingkan dengan sebelum adanya pandemi, ” kata Sarah kepada Kontan. co. id, Senin (13/7).

Melihat pertumbuhan tersebut, Sarah meyakini ke depan transaksi non tunai akan tumbuh sejalan dengan tren yang positif. Apalagi, umum telah teredukasi untuk menjadi smart spender khususnya di situasi masa ini yang mengharuskan masyarakat untuk mencari platform bebas biaya pada melakukan transaksi sehari-hari.

Lanjut dia, seiring dengan meningkatnya jumlah transaksi maupun pengguna, perusahaan menggunakan enkripsi guna melindungi akun pengguna, mengikuti menerapkan identifikasi sidik jari & PIN.

Baca Selalu: Gaya Hidup Berubah, Bisnis Dompet Digital Semakin Terang

Ia mengisbatkan dalam realisasinya, OY! tidak sudah menanyakan password maupun One Time Password (OTP) kepada masing-masing pengguna.

“Untuk bersaing dengan pemain lain sekali lalu meningkatkan kenyamanan pengguna, kami akan membawakan fitur-fitur yang mudah dipahami oleh pengguna. Terlebih, OY! selau mendengar feedback pengguna, sehingga mendaulat kami untuk berkomitmen menjadi sousi manajemen finansial masyarakat, ” terangnya.

Asal tahu saja, sebelumnya OY! menegaskan untuk melakukan penetrasi pasar sekaligus mengembangkan fitur-fitur baru seolah-olah transfer ke luar negeri selalu referral produk finansial.

Sarah membaca, biaya transfer ke luar daerah akan disesuaikan agar lebih terjangkau dibandingkan dengan penyedia layanan memindahkan luar negeri lainnya.

Oleh sebabnya, OY! menyasar junior dan superior millenial di kota-kota besar yang terbiasa dengan penggunaan smartphone juga mobile banking, namun hendak hidup sebagai smart spender. Sehingga, pengembangan fitur produk dan marketing OY! akan selalu bergerak mengikuti keinginan target market.

SUMBANGAN, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai petitih terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong15deng –>
DOMPET DIGITAL

gong15deng –>