Categories
Data

Pertahanan akhirnya jebol, Mongolia catat peristiwa corona lokal pertama sejak pandemi

KONTAN. CO. ID - ULAANBAATAR. Pertahanan Mongolia jebol juga. Negara Asia Timur ini mencatat penularan virus corona baru domestik pertamanya pada Rabu (11/11) sejak pandemi, setelah cuma melaporkan ratusan kasus impor.

KONTAN. CO. ID –  ULAANBAATAR. Pertahanan Mongolia jebol juga. Negara Asia Timur ini mencatat penularan virus corona baru domestik pertamanya di Rabu (11/11) sejak pandemi, setelah hanya melaporkan ratusan kasus impor.

Melansir Reuters , Menteri Kesehatan Mongolia Munkhsaikhan Togtmol mengatakan, seorang wanita di Praja Ulaanbaatar terinfeksi oleh suaminya, seorang sopir truk yang mengirimkan barang dari Rusia yang dinyatakan membangun setelah 21 hari di karantina.

Sebanyak 24 orang lainnya yang berhubungan dekat dengan pasangan itu telah diisolasi.

Pihak berwenang Mongolia telah memerintahkan penguncian  selama tiga hari pada Ulaanbaatar, Ibu Kota Mongolia, dengan sekolah-sekolah juga ditutup.  

Departemen Kesehatan Mongolia juga mendesak penonton konser yang dihadiri oleh bagian itu untuk menjalani tes virus corona.

Baca Serupa: Mengerikan! Dalam seminggu, kasus virus corona global naik lebih dari 3, 6 juta

Mendapat pujian

Mongolia telah mendapat pujian atas penanganannya terhadap pandemi virus corona.

Mereka menutup perbatasan Selatan dengan China pada akhir Januari, dan dengan cepat menutup sekolah serta tempat umum lainnya, dengan pejabat menunjukkan, Mongolia tidak memiliki infrastruktur untuk mengatasi infeksi massal.

Mongolia sekitar ini melaporkan total 376 urusan virus corona, semuanya impor, & tidak ada kematian.

Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), memuji Mongolia di Twitter minggu lalu.  

“Mongolia menunjukkan kepada kita, dengan mengikuti protokol kesehatan masyarakat yang terbukti, kita dapat menghentikan penyebaran virus ini, ” katanya seperti dikutip Reuters.

 

 

gong2deng –>

Editor: S. S. Kurniawan