Categories
Data

Pejabat China: Kasus virus corona di RS Wuhan turun jadi nol kasus untuk kali pertama

Sumber: Xinhua | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie KONTAN. CO. ID – WUHAN. Jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit di Wuhan, kota di China tengah yang paling parah dilanda epidemi, turun menjadi nol, kata seorang pejabat kesehatan, Minggu.

Sumber: Xinhua | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN. CO. IDENTIFICATION – WUHAN . Jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit di Wuhan, kota di China tengah yang paling parah dilanda epidemi, turun menjadi nol, kata seorang pejabat kesehatan, Minggu.

Melansir Xinhua, menurut Mi Feng, juru bicara Komisi Kesehatan Lokal China, pada konferensi pers pada Beijing, hasil ini bisa  dicapai berkat upaya keras para pekerja medis di Wuhan dan mereka yang dikirim untuk membantu Wuhan dalam memerangi virus dari seluruh negeri.

Mi Feng menjelaskan, pasien terakhir di Wuhan berhasil disembuhkan pada Jumat akhir pekan selanjutnya. Hal itu mengurangi jumlah pasien virus corona di kota tersebut menjadi nol kasus.

Sementara tersebut, komisi kesehatan di provinsi Hubei menguraikan, per Sabtu (25/4/2020), bukan ada laporan kasus baru / kematian baru terkait Covid-19.

Dijelaskan pula bahwa 11 pasien virus corona dipulangkan dari rumah sakit setelah dinyatakan sembuh di Wuhan.

Hubei dan Wuhan merupakan titik hot spot virus corona di The far east yang merebak sejak awal Januari tahun ini.

Pemerintah China mengatakan bahwa virus corona diketahui muncul pada akhir Desember di Wuhan. Namun kebijakan lockdown ketat baru diumumkan mulai 23 Januari. Kondisi inilah yang memicu kritik dri AS dan negara-negara lain yakni China terlambat dalam bertindak, sehingga memicu penyebaran ke seluruh penjuru dunia.  

 


–> Video Pilihan

–>

–>
VIRUS CORONA

–>