Categories
Data

Pandemi virus corona dan WFH terlantas pembelian emas online di Treasury

Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Anna Suci Perwitasari KONTAN. CO. ID - JAKARTA. Naiknya harga emas ijmal yang sempat tembus ke level US$ 1. 700 per ons troi, tak membuat minat klub untuk berinvestasi emas memudar. Real, harga emas saat ini menjurus mahal.

Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA . Naiknya harga emas global yang sempat tembus ke kelas US$ 1. 700 per ons troi, tak membuat minat kelompok untuk berinvestasi emas memudar. Padahal, harga emas saat ini cenderung mahal.

Bahkan, harga emas batangan yang dikeluarkan Aneka Tambang (Antam) pun kembali melonjak. Kemarin (24/4), harga emas keluaran anak usaha ANTM, logam mulia di harga Rp 944. 000 per gram atau naik Rp 10. 000 per gram dari perdagangan sebelumnya. Sedangkan untuk, harga buyback sebesar Rp 843. 000 per gram atau naik Rp 10. 000 bola lampu gram.

Bahkan, di tengah pandemi virus corona ini, pembicaraan jual beli emas secara online malah meroket. PR Manager Treasury Anang Samsudin mengatakan, hingga Maret 2020 permintaan beli emas di Treasury meningkat hingga tiga digit dipadankan periode yang sama tahun berserakan. Bahkan, angka tersebut juga bertambah tinggi dari transaksi jual aurum.

Baca Pula: Pasokan emas janji Comex kurang, penambang Australia genjot 7, 5 ton seminggu

“Ini menandakan banyaknya user yang tetap menyimpan emas sebagai dana darurat atau simpanan buat masa depan, ” kata Anang kepada Kontan, Selasa (21/4).

Anang juga mengakui bahwa masyarakat masa ini percaya bahwa menyimpan emas bisa menjadi salah satu opsi investasi atau simpanan yang tertib, dengan tren harga yang sedang akan terus meningkat di jangka panjang.

Permintaan emas terjadi di Treasury, terlihat dari bertambahnya jumlah downloader atau user , serta nilai konversi dengan naik hingga tiga kali lipat. Selain itu, angka pembelian aurum juga meningkat hampir dua kali lipat dibandingkan periode sebelumnya.

Treasury mencatat, frekuensi pembelian Maret 2020 secara year to date (ytd) terangkat hingga lebih dari 300%. Peningkatan tren beli emas online ini datang bukan hanya dari pengguna Treasury yang telah terdaftar saja, umum justru datang dari pengguna gres.

Dukungan dari Anda akan menambah vitalitas kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Info selanjutnya Data HK