Categories
Data

Memacu KPR di tengah pandemi, BTN luncurkan program Ketupat Beruntung

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi KONTAN. CO. ID - JAKARTA. Pandemi Corona Virus (Covid-19) di Indonesia tidak mengurangi produktivitas PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dalam memasarkan produk maupun layanan kreditnya.

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. Pandemi Corona Virus (Covid-19) dalam Indonesia tidak mengurangi produktivitas PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dalam memasarkan produk maupun servis kreditnya.

Buktinya, bank fokus di pembiayaan sektor properti tersebut lestari aktif menawarkan kemudahan-kemudahan pembiayaan bagi para nasabahnya, melalui berbagai rencana menarik.

Baca Serupa: Gandeng BNPB dan BPJamsostek, Bank Danamon beri proteksi asuransi ke tenaga medis

Teranyar, BTN menawarkan program pembiayaan bertajuk “Ketupat Beruntung”. Executive Vice President Non Subsidized Mortgage & Personal Lending Division (NSLD) Bank BTN Suryanti Agustinar membaca, program tersebut sengaja diberikan jawab membantu masyarakat memberikan kemudahan serta keringanan pada Bulan Ramadan serta Idul Fitri 2020 untuk memiliki hunian idaman, meski berada di dalam keterbatasan beraktivitas di masa pandemi Covid-19.

“Melalui Ketupat Beruntung, awak memberikan banyak keuntungan kepada nasabah yang melakukan akad Kredit Kepemilikan Rumah maupun Apartemen (KPR/KPA), Nilai Agunan Rumah (KAR), dan Rekognisi Ringan (KRING) dengan fasilitas Pengaruh Tanpa Agunan, ” kata Yanti dalam keterangan resminya, Jumat (8/5).

Program ini berlaku bagi nasabah yang melakukan akad kredit berangkat 1 April – 30 Juni 2020. Adapun keuntungan yang ditawarkan diantaranya jangka waktu kredit dengan lebih panjang yakni 30 tahun untuk KPR dan KPA 20 tahun. Selain itu, ada bervariasi gimmick menarik berupa diskon biaya provisi dan administrasi serta voucher honorarium ratusan ribu rupiah.

Untuk rencana tersebut calon debitur mendapatkan potongan (harga) biaya provisi dan administrasi sebesar 50% dan voucher sampai secara Rp500 ribu. Untuk Ketupat Mujur KRING calon debitur berkesempatan memperoleh parcel lebaran berupa sembako senilai datang dengan Rp 200 ribu

Baca Juga: BTN: Walau ada pandemi, kinerja masih on track

Menurut Yanti, inovasi pemasaran melalui berbagai kemudahan pembiayaan bagi masyarakat terus ditawarkan Bank BTN lantaran kebutuhan hunian secara nasional yang cukup besar seiring terus bertambahnya jumlah penduduk. “Kami meminta, Program Ketupat Beruntung Bank BTN dapat memberikan benefit bagi debitur pada tengah momen Ramadan dan Idul Fitri yang berada dalam iklim pandemic Covid-19, ” harapnya.

Ia menambahkan, program Ketupat Beruntung Bank BTN merupakan wujud nyata afeksi perseroan dalam membantu meringankan bahara masyarakat menghadapi situasi ekonomi suram akibat pandemi Covid-19. “Karena itu, target penambahan komitmen kredit hangat yang kami tentukan dari agenda ini cukup moderat, yakni sebesar Rp 1 triliun hingga Juni 2020, ” pungkas Yanti.

Dukungan Anda hendak menambah semangat kami untuk menghadirkan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang mampu digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong15deng –>
KPR

gong15deng –>