Categories
Data

Kerap menerima SMS dari nomor tidak dikenal? Ini penjelasan Telkomsel

KONTAN. CO. ID kepala JAKARTA. Tanda pagar (tagar) boikotTelkomsel sempat ramai dicuitkan oleh warganet di Twitter, Sabtu (11/7/2020). Â Tagar tersebut banyak dituliskan karakter yang membicarakan mengenai nomor pelanggan Telkomsel yang sering mendapat SMS dari nomor tidak dikenal. Nomor-nomor tersebut menawarkan berbagai macam buatan, mulai dari menawarkan modal usaha, menawarkan produk CCTV, pengumuman undian berhadiah, dan banyak lagi.

KONTAN. CO. ID – JAKARTA. Tanda pagar (tagar) boikotTelkomsel sempat ramai dicuitkan oleh warganet di Twitter, Sabtu (11/7/2020).  

Tagar tersebut banyak dituliskan orang yang membicarakan mengenai bagian pelanggan Telkomsel yang sering mendapat SMS dari nomor tidak lumrah. Nomor-nomor tersebut menawarkan berbagai macam produk, mulai dari menawarkan modal usaha, menawarkan produk CCTV, pemberitahuan undian berhadiah, dan banyak sedang.  

Sebagian cuitan menuding Telkomsel menjual data nomor pelanggan ke pihak lain. Pasalnya, para penuduh itu merasa tidak mempbulikasikan nomer mereka kemana-mana.

Baca Pula: Promo Internet OMG! Telkomsel, mulai Rp 40 beribu-ribu bisa langganan Viu & Bein Sport

GM External Corporate Communications Telkomsel Aldin Hasyim menjelaskan ada banyak kemungkinkan mengenai pelanggan Telkomsel yang mendapat SMS aneh-aneh tersebut. Akan namun pihaknya menegaskan bahwa Telkomsel tak menjual data pelanggan sehingga para-para pelanggan mendapat sms dari karakter tak bertanggungjawab.  

“Kami nggak mungkin menjual data. Kami punya standar dan aturan jadi itu tidak mungkin sekali kami lakukan, ” ujarnya kepada Kompas. com, Sabtu (11/7/2020).  

Pihaknya membaca, pelanggan yang mendapat pesan SMS dari nomor-nomor yang tidak dikenal dipastikan bukan dari Telkomsel.  

Aldin mengatakan, orang juga mampu menggunakan berbagai macam cara buat melakukan hal kitu. Di antaranya mereka hanya mengurutkan nomor-nomor tertentu, sehingga korban dipilihnya secara acak.  

“Nomor-nomor panjang yang melayani sms promosi ada yang menjurus ke penipuan itu benar-benar di luar tanggung jawab operator, ” kata dia.  

Selain tersebut, ungkap Aldin, data nomor serupa bisa didapat oleh hacker dengan berhasil meretas suatu website.    

Telkomsel selalu broadcast SMS secara resmi di halaman selanjutnya > >  

gong2deng –>

Editor: Hasbi Maulana