Categories
Data

Keluarnya Warren Buffett dari saham maskapai merupakan wake-up call bagi investor

Sumber: CNBC | Editor: Noverius Laoli KONTAN. CO. ID – Keputusan CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffett, keluar dari saham maskapai penerbangan menjadi sebuah wake up call bagi para-para investor. Keputusan Buffett ini ialah hal yang tidak biasa untuk investor jangka panjang seperti Buffett.

Sumber: CNBC | Editor: Noverius Laoli

KONTAN. CO. ID – Keputusan CEO Berkshire Hathaway, Warren Buffett, keluar dari saham maskapai penerbangan menjadi sebuah wake up call bagi para investor. Keputusan Buffett itu merupakan hal yang tidak berpunya bagi investor jangka panjang sesuai Buffett.

Mengutip CNBC, Selasa (5/5), saham maskapai penerbangan Amerika Serikat (AS) dijual pada hari perniagaan karena para investor mengetahui bahwa Buffett mengatakan Berkshire Hathaway melepas posisi terbesarnya di American, Delta, Southwest and United karena kurangnya permintaan perjalanan di tengah pandemi virus corona.

Menyuarakan Juga: Warren Buffett pegang tunai Rp 2. 000 triliun, tapi tak masuk pasar karena alasan ini

“Bagi saya itu merupakan afirmasi bahwa… waktunya bagi Kamu harus pergi, ” kata Jim Cramer, pembawa acara  “Mad Money”  sambil menunjuk rekomendasinya terhadap sekitar 100 ekuitas.

Ia mengatakan, Buffett memiliki cakrawala waktu yang lama, beberapa malah mengatakan terlalu lama.

Menurut Jim Cramer, langkah dengan dilakukan Buffett, seorang pendukung pada setiap investasi dalam dana indeks penerimaan rendah, adalah perubahan penting untuk investor terkenal yang dikenal secara istilah bahwa agresif saat lainnya takut dan takut saat yang lain agresif.

Baca Serupa: Warren Buffett memperingatkan konsekuensi ekstrim langkah terbaru The Fed

Tetapi saat ini, Buffett justru ragu-ragu masuk ke pasar. Bahkan Berkshire Hathaway selama akhir pekan melahirkan kehilangan US$ 50 miliar dalma investasinya selama kuartal pertama dengan penuh gejolak.

“Dia (Buffett) sungguh-sungguh rela kehilangan uang dalam jangka pendek jika dia yakin tersedia peluang jangka panjang, tetapi tempat tidak [menjadi agresif] dengan maskapai, ” kata Cramer.

Baca Juga: Pelajaran dari Buffett

“Dia mengakui bahwa keterangan telah berubah, dan dia meluluskan jaminan pada seluruh kelompok sebab dia tahu saham ini beracun, ” ujarnya.

Karna itu, Cramer menyarankan pada investor untuk menjual saham-saham mereka sambil menunggu perihal yang lebih pasti.

Namun Cramer menyadari sejumlah investor masih menjawab betapa buruknay kondisi saat tersebut. Termasuk sejumlah perusahaan yang paling rentan terpukul.

 

 


–> Video Pilihan

–>

–>
WARREN BUFFETT

–>