Categories
Data

Kejadian corona harian bertambah 1. 132, Korea Selatan pertimbangkan pengetatan sempurna

Sumber: Yonhap, Yonhap | Editor: Anna Bersih Perwitasari KONTAN. CO. ID - SEOUL. Penyebaran virus corona di Korea Selatan belum menunjukkan tanda-tanda penurunan. Bahkan, Korea Selatan kembali mencatat ada lebih dari 1. 100 kasus harian virus corona hangat di akhir pekan ini.

Sumber: Yonhap, Yonhap | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN. CO. ID –  SEOUL . Penyebaran virus corona di Korea Selatan belum menunjukkan tanda-tanda kemerosotan. Bahkan, Korea Selatan kembali merekam ada lebih dari 1. 100 kasus harian virus corona pertama di akhir pekan ini.

Sabtu (26/12), Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) melaporkan, 1. 132 kasus virus corona gres dalam 24 jam terakhir. Total itu termasuk 1. 104 infeksi yang ditularkan secara lokal serta membuat total kasus virus corona menjadi 55. 902.  

Jumlah ini menambah tekanan pada bagian berwenang untuk memperketat aturan langkah sosial demi meratakan kurva infeksi.  

Walau begitu, jumlah saat ini masih di bawah dari rekor tertinggi baru yang dicetak pada Jumat (25/12) di 1. 241. Sementara itu, jumlah korban wafat meningkat 20 menjadi 793 orang, dengan tingkat kematian 1, 42%.

Baca Juga: Duh, Prancis umumkan peristiwa perdana varian baru virus corona

Tambahan kejadian Covid-19 harian di Negeri Ginseng pertama kali menembus angka 1. 000 pada 13 Desember berantakan. Sejak saat ini, tambahan kasus harian ada dalam kisaran 800 hingga 1. 000, termasuk lima hari berturut-turut lebih dari 1. 000 di pekan lalu.

Korea Selatan pun berjuang untuk menahan gelombang infeksi virus lainnya dengan aturan jarak sosial terberat. Kesempatan ini, pemerintah telah melarang pertemuan lima orang atau lebih dan merapatkan tempat-tempat populer saat musim liburan Natal dan Tahun Baru tiba.  

Tren jumlah kasus pasti yang masih naik menambah tekanan agar pemerintah menerapkan aturan jeda sosial Level 3, atau yang paling ketat dari lima level yang ada.  


–> Video Pilihan gong9deng –>
VIRUS CORONA

gong9deng –>