Categories
Data

Jelang Paskah, Polri tingkatkan kesiapsiagaan

Sumber: Kompas. com | Editor: Yudho Winarto KONTAN. CO. ID - JAKARTA. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Rusdi Hartono mengatakan, pengamanan gereja-gereja saat Jumat Agung serta perayaan Paskah sudah menjelma bagian dari agenda pengamanan rutin Polri.

Sumber: Petunjuk. com | Editor: Yudho Winarto

LANGSUNG. CO. ID –  JAKARTA. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Rusdi Hartono mengatakan, pengamanan gereja-gereja saat Jumat Agung serta perayaan Paskah sudah menjelma bagian dari agenda perlindungan rutin Polri.

Tetapi, pasca-bom bunuh diri dalam Katedral Makassar, Sulawesi Daksina, Polri meningkatkan kesiapsiagaan di seluruh wilayah tanah tirta.

“Asops Kapolri telah melahirkan jukrah (petunjuk dan arahan) ke wilayah, STR 218, yang isinya meningkatkan kesiapsiagaan seluruh wilayah pasca-penyerangan pada Gereja Katedral Makassar, ” kata Rusdi di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Mengaji Juga: BREAKING NEWS: Terjadi penembakan pada Mabes Polri

Ia mengutarakan, kepolisian akan melakukan pemetaan dan identifikasi daerah-daerah yang rawan. Rusdi menegaskan, penempatan personel polisi akan disesuaikan dengan tingkat kerawanan.

“Disesuaikan dengan kerawanan. Tentunya sekali Polri berprinsip tak underestimate, tidak anggap remeh. Artinya kesiapsiagaan itu menjelma suatu prioritas, ” ujar dia.

Bom bunuh diri di Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, terjadi pada Minggu (28/3/2021). Akibat perihal itu, dua pelaku peledak bunuh diri tewas & belasan orang luka-luka. (Tsarina Maharani)

Artikel ini telah tayang di Kompas. com dengan judul “Polri Tingkatkan Kesiapsiagaan di Segenap Wilayah Saat Perayaan Paskah”

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Kamu akan menambah semangat saya untuk menyajikan artikel-artikel dengan berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, ada voucer gratis senilai sumbangan yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong9deng –> gong9deng –>
TEROR

gong9deng –>