Categories
Data

Indosat Ooredoo (ISAT) dan Ericsson lanjutkan kemitraan penggunaan teknologi AI

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto LANGSUNG. CO. ID - JAKARTA. PT Indosat Ooredoo Tbk (ISAT), mengumumkan kelanjutan kemitraannya secara Ericsson guna mempercepat digitalisasi operasional jaringannya dan memper pengalaman pengguna yang bertambah baik untuk pelanggan.

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. PT Indosat Ooredoo Tbk (ISAT), mengumumkan perkembangan kemitraannya dengan Ericsson berjalan mempercepat digitalisasi operasional jaringannya dan menghadirkan pengalaman pengguna yang lebih baik untuk pelanggan.

Indosat Ooredoo telah berhasil menerapkan kerangka solusi Ericsson Operations Engine (EOE) yang terdepan pada industri yang menggabungkan kecendekiaan buatan ( Artificial Intelligence /AI) serta pembelajaran mesin ( Machine Learning /ML) untuk memantau dan menyesuaikan parameter jaringan sehingga dapat mengoptimalkan kinerja jaringan radio 4G-nya yang berkualitas video.

Penerapan awal solusi EOE memungkinkan Indosat Ooredoo untuk menjadi yang terdepan dalam pasar dalam memberikan pengalaman koneksi data terbaik untuk pelanggannya.

Baca Juga: Merger Indosat dan Tri Indonesia molor, tidak berdampak signifikan ke ISAT

Penerapan kerangka solusi EOE merupakan bagian dari upaya terus-menerus Indosat Ooredoo untuk mendigitalisasi operasional jaringannya yang bakal meningkatkan ketahanan jaringan, penilikan otomatis, dan pemulihan jaringan otomatis.

Dengan digitalisasi, Indosat Ooredoo mampu membawa response time terbaik pada industri untuk penyampaian servis bagi pelanggan korporasi.

Solusi EOE juga mau memperkuat komitmen Indosat Ooredoo dalam melaksanakan praktik serta efisiensi bisnis berkelanjutan melalaikan penerapan perangkat AI/ML buat mengoptimalkan konsumsi energi di seluruh jaringannya.

Implementasi perangkat berbasis AI siap meningkatkan efisiensi spektrum untuk pemanfaatan aset yang bertambah baik, memastikan pelanggan akan selalu menerima layanan kelas dunia, dan memberikan poin tambah yang lebih mulia bagi pemegang saham Indosat Ooredoo.

DONASI, Sanggup Voucer Gratis!
Sokongan Anda akan menambah sifat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan berguna.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa dimanfaatkan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong11deng –> gong11deng –>
INDUSTRI TELEKOMUNIKASI

gong11deng –>