Categories
Data

FIFA resmi tunda Piala Dunia U-20, Menpora: Pemerintah memahami sepenuhnya

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Yudho Winarto KONTAN. CO. ID - JAKARTA. Asosiasi Federasi Sepok Bola Dunia (FIFA) resmi menunda pelaksanaan Piala Dunia U-20 yang rencananya digelar pada tahun 2021.

Reporter: Abdul Basith Bardan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA. Asosiasi Federasi Sepok Bola Dunia (FIFA) resmi menunda pengamalan Piala Dunia U-20 yang rencananya digelar pada tahun 2021.

Penundaan tersebut disampaikan akibat berbagai petunjuk. Salah satunya adalah mengenai pandemi virus corona (Covid-19) yang sedang terjadi di seluruh belahan dunia.

Sebagai penyelenggara, Indonesia telah menerima keputusan tersebut. Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menghormati keputusan yang dibuat oleh FIFA itu.

“Pemerintah memahami sepenuhnya keputusan FIFA tersebut, dengan alasan adanya penyebaran pandemi Covid-19 yang masih tumbuh hampir merata di seluruh arah dunia, ” ujar Zainudin kepada wartawan, Jumat (25/12).

Zainudin bilang pemerintah akan melakukan pembahasan terpaut dengan penundaan tersebut. Keputusan tersebut telah disampaikan kepada Menteri Pemimpin Bidang Pembangunan Manusia dan Kultur (PMK).

Baca Serupa: Gelaran Piala Negeri U20 2021 resmi ditunda, Nusantara rugi besar

Sebagai informasi, sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk penyelenggaraan Piala Negeri tersebut. Antara lain adalah pendirian infrastruktur pendukung.

Zainudin bilang sebelumnya Indonesia telah menunjukkan keseriusan di penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada tengah pandemi Covid-19. Termasuk sudah mengirimkan surat kepada pihak FIFA.

“Dalam suratnya tersebut secara sempurna juga disebutkan tentang dukungan Pemimpin RI melalui Kepres & Inpres dan juga optimalisasi persiapan Timnas dan renovasi sejumlah venue pertandingan, ” terang Zainudin.

Sebelumnya Piala Dunia U-20 di Indonesia bakal digelar pada Mei dan Juni 2021. Namun, hal tersebut hendak ditunda hingga tahun 2023 tercatat juga untuk pelaksanaan Piala Negeri U-17 di Peru.

Asal terang saja, pada tahun yang cocok, Indonesia juga akan menyelenggarakan event olahraga bertaraf internasional lainnya. Nusantara akan menjadi tuan rumah (co-host) Piala Dunia FIBA tahun 2023.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih untuk perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa dimanfaatkan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong9deng –>
MENYEPAK BOLA

gong9deng –>