Categories
Data

FIFA gelontorkan dana bantuan, PSSI kebagian Rp 7, 7 miliar

KONTAN. CO. ID - JAKARTA. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menerima simpanan bantuan dari FIFA sebesar Rp 7, 7 miliar. Hal itu diketahui dari pernyataan FIFA di dalam Jumat (24/4).  Melalui laman resminya, FIFA mengucurkan dana tumpuan sebesar US$ 150 juta atau setara Rp 2, 3 triliun untuk anggota FIFA yang mulai merasakan krisis finansial akibat pandemi virus corona.

KONTAN. CO. ID –  JAKARTA . Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menerima dana bantuan dari FIFA sebesar Rp 7, 7 miliar. Kejadian tersebut diketahui dari pernyataan FIFA pada Jumat (24/4).  

Melalui laman resminya, FIFA mengucurkan derma bantuan sebesar US$ 150 juta atau setara Rp 2, 3 triliun untuk anggota  FIFA dengan mulai merasakan krisis finansial akibat pandemi virus corona.  

Masing-masing dari anggota FIFA tersebut mau menerima US$ 500. 000 ataupun sekitar Rp 7, 7 miliar.  

Baca Selalu: Yunus Nusi sah jadi pelaksana tugas Sekjen PSSI

Bantuan tersebut dapat digunakan untuk mendukung operasional organisasi seperti membayar gaji para staf dan menyelesaikan urusan dengan pihak ketiga.  

“Sebagai federasi dunia, sudah menjadi tugas FIFA untuk membantu semua pihak yang membutuhkan, ” jelas Presiden FIFA Gianni Infantino, seperti dilansir dari Antara News, Sabtu (25/4).  
“Dimulai dengan memberikan sandaran langsung kepada asosiasi anggota yang mengalami kesulitan, ” Infantino menambahkan.  

PSSI adalah salah mulia asosiasi di bawah naungan FIFA yang turut merasakan dampak daripada penyebaran virus corona.  

Itu harus membuat keputusan untuk mengakhiri kompetisi untuk sementara waktu. Penghentian itu berlaku untuk kompetisi susunan teratas alias Liga 1 serta divisi di bawahnya atau Bon 2 musim 2020.

Baca Juga: Sekjen PSSI Ratu Tisha mundur daripada Pengurusan PSSI, berikut pernyataan lengkapnya  

PSSI sudah menangguhkan semua jadwal pertandingan Gabungan 1 dan Liga 2 had 29 Mei mendatang. Dengan terhentinya kompetisi, membuat pendapatan PSSI serupa ikut mampet.  

Akibatnya, PSSI terpaksa mengeluarkan kebijakan pemotongan penghasilan untuk pelatih dan ofisial awak nasional. Wasit-wasit di liga yang notabene digaji tiap laga kendati tidak mendapat pemasukan karena sayembara diliburkan. ( Faishal Raihan )

Artikel ini sudah tayang di Kompas. com secara judul “FIFA Kirim Dana Tumpuan, PSSI Akan Terima Rp 7, 7 Miliar”.

gong2deng –>

Editor: Anna Suci Perwitasari