Categories
Data

Bujang kucing tidak butuh minum susu sapi, kenapa?

KONTAN. CO. ID – JAKARTA. Anak kucing tidak butuh minum susu lembu. Sebab, susu sapi bisa menganggu kesehatan anak kucing. Â Kucing jadi satu diantara hewan peliharaan favorit masyarakat. Tidak heran, kucing memiliki muka dan tingkah laku yang menggemaskan.

KONTAN. CO. ID – JAKARTA. Anak kucing tidak kemaluan minum susu sapi. Sebab, susu sapi bisa menganggu kesehatan bujang kucing.  

Kucing jadi satu diantara hewan peliharaan favorit masyarakat. Tidak heran, kucing memiliki muka serta tingkah laku yang menggemaskan.  

Kaum jenis kucing punya bulu panjang yang indah dan lebat. Tidak hanya itu, kucing bisa oleh sebab itu teman saat tuannya berada sendiri di rumah.  

Baca Juga: Kucing Anda baru melahirkan? Ini sempurna ideal anak kucing diberikan vaksin

Umumnya, penggemar kucing memelihara dua ekor kucing, satu ekor kucing jantan & satu ekor lagi kucing hawa. Harapannya, sepasang kucing tersebut akan melahirkan anak-anak kucing yang mengecewakan.  

Apakah kucing Anda telah melahirkan anak kucing?  

Kamu wajib memberikan ekstra perhatian untuk kucing yang baru melahirkan serta anak kucing. Anda sebagai tuannya, wajib memberikan vaksin kepada bani kucing untuk melindunginya dari infeksi virus.  

Untuk Anda yang baru memelihara kucing, sebaiknya tanpa berikan susu sapi kepada bani kucing.  

Mengutip dari Kompas. com, anak kucing tidak membutuhkan susu sapi sebab dia sudah mendapatkan susu dari induknya.  

Apakah boleh memberikan susu sapi era anak kucing tidak lagi menyusu induknya?  

Tidak boleh, sebab tubuh anak kucing tidak mampu mencerna laktosa yang terkandung di dalam susu sapi. Efeknya, sistemnya pencernaan anak kucing akan terganggu masa diberikan susu sapi.  

Lagian, saat anak kucing yang sudah tumbuh gigi tidak butuh menelan susu.  

Sebagai gantinya, Kamu bisa memberikan anak kucing air mineral sebagai minumnya. Anak kucing membutuhkan banyak cairan untuk menjunjung sistem organnya berfungsi dengan baik.  

Jadi, Anda jangan sampai membiarkan mangkok air anak kucing kosong. Selain itu, Anda pula wajib memberikan pakan untuk bani kucing.  

Hal yang tidak kalah penting, Anda harus meluangkan waktu untuk mengajak main bujang kucing. Agar, anak kucing merasa bahagia dan anak dengan bujang kucing mempunyai ikatan kuat.  

Baca Juga: Ingin pelihara anak kucing? Simak dulu tips merawat anak kucing dibawah ini

gong2deng –>

Editor: Tri Sulistiowati