Categories
Data

Barito Pacific (BRPT) alokasikan belanja modal hingga US$ 175 juta pada tahun 2021

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Tendi Mahadi KONTAN. CO. ID - JAKARTA. PT Barito Pacific Tbk (BRPT) mengalokasikan persediaan belanja modal senilai US$ 171 juta sampai US$ 175 juta di tarikh ini untuk kedua usaha anak usahanya di daerah energi dan petrokimia.

Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Tendi Mahadi

LANGSUNG. CO. ID –  JAKARTA. PT Barito Pacific Tbk (BRPT) membagi(-bagi)kan dana belanja modal senilai US$  171 juta  sampai US$ 175 juta dalam tahun ini untuk kedua bisnis anak usahanya pada sektor energi dan petrokimia.  

Direktur Barito Pacific, David Kosasih menjelaskan mengenai rencana capex tarikh ini sekitar US$ 171 juta hingga US$ 175 juta dari kas privat.   ” Spending lebih penuh untuk maintainance operasional dan melanjutkan program-program drilling dalam sektor energi, Star Energy, ” jelasnya dalam paparan publik, Senin (29/3).  

David  mengatakan di tarikh ini, fokus Barito Pacific sama seperti tahun-tahun sebelumnya yakni menjaga tingkat operasional pabrik dengan baik biar bisa terus memaksimalkan kapasitas.

Membaca Juga: Chandra Asri (TPIA) gelar rights issue untuk danai order kompleks petrokimia kedua

Barito Pacific melihat peluang bisnis yang positif di tahun ini karena menurut David sektor petrokimia erat kaitannya dengan pertumbuhan ekonomi. “Diharapkan kondisinya semakin membaik pada 2021 dan kami hendak terus berupaya memenuhi hajat petrokimia domestik, mengurangi porsi  impor dan menjaga operasional yang lancar, ” sebutan David.  

Sebagai informasi, di tahun cerai-berai anak usaha BRPT pada sektor petrokimia, PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) menyelesaikan pabrik MTBE & Butene-1 yang pertama dalam Indonesia. David mengatakan situasi ini menandai selesainya Integration Master Plan TPIA dan meningkatkan total kapasitas penerapan TPIA menjadi 4, 23 juta ton per tahun dari yang sebelumnya 4, 06 juta ton mulai tahun di 2019.    

Di tahun ini, dua pabrik anyar ini juga akan hidup maksimal atau full capacity dengan melihat peluang dibanding permintaan domestik yang selalu baik. Maka dari itu, di tahun ini dibanding segi volume produksi selalu diproyeksikan akan lebih cara dibanding tahun sebelumnya.  

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat saya untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, ada voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

–> Video Pilihan gong11deng –> gong11deng –>
MANUFAKTUR

gong11deng –>